Visi Misi SMK N 2 Bangli

Visi Dan Misi SMK Negeri 2 Bangli

VISI

Visi SMK Negeri 2 Bangli adalah:

Menjadi Sekolah Vokasional  yang Unggul berbais Budaya berlandaskan  Tri Hita Karana.

MISI

Misi yang berikut ini diupayakan oleh SMK Negeri 2 Bangli untuk dicapai dalam 2 tahun ke depan antara lain :

  1. Menumbuhkan pengamalan  ajaran agama dan budaya.
  2. Mewujudkan profile pelajar Pancasila
  3. Meningkatkan  budaya literasi warga sekolah.
  4. Menumbuh kembangkan pembelajaran Tefa dengan menjalin kerjasama dengan iduka
  5. Mendatangkan Guru tamu dari iduka pasangan
  6. Mengadakan kegitan Magang guru ke iduka pasangan.        
  7. Mewujudkan kerjasama/MOU (memorandum of understanding) dengan dunia usaha dan dunia industri yang terkait.
  8. Mewujudkan Sekolah Menyenangkan sebagai  implementasi merdeka belajar.
  9. Menyediakan  sarana untuk mendukung  peningkatan seni budaya bali.
  10. Mewujudkan peningkatan  kompetensi siswa sehingga mampu bersaing di pasar global.
  11. Melaksanakan program pengembangan diri peserta didik sesuai bakat dan minatnya.
  12. Mewujudkan Hubungan harmonis dan toleransi  antar warga sekolah dan masyarakat .
  13. Mengembangkan  lingkungan sekolah yang nyaman, bersih, sehat, indah, dan rapi.

Adanya komitmen dari seluruh warga sekolah untuk melaksanakan misi tersebut mengantarkan SMK Negeri 2 Bangli mampu berbicara tidak hanya di tingkat kabupaten, tetapi juga di tingkat provinsi maupun nasional.

TUJUAN SEKOLAH

1. Meningkatkan mutu lulusan sesuai dengan tuntutan dunia usaha dan dunia industri (demand driven);

2. Meningkatkan mutu sumber daya manusia baik secara kompetensi maupun kualifikasi;

3. Meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan secara bertahap dan berkelanjutan;

4. Meningkatkan kegiatan-kegiatan sekolah dalam mendukung keunggulan budaya lokal menuju global secara nasional maupun internasional;

5. Mewujudkan pengelolaan sekolah secara terbuka dan partisipatif;

6. Mewujudkan akuntabilitas sekolah yang sesuai dengan tata kelola sekolah yang baik (good governance).